Ingin Membuat Busana Muslim Pria Putih Anda Awet Hingga Lebaran Selanjutnya? Ini Langkah Mudahnya!

Memasuki hari raya Idhul fitri banyak yang berbondong-bondong untuk belanja, khususnya adalah kebutuhan akan baju baru, di Indonesia sendiri sudah menjadi sebuah tradisi bahwa di saat menyambut hari Raya tersebut harus diikuti dengan pakaian yang bersih dan pastinya baru. Sehingga mulai dari bayi hingga usia tua sekalipun pasti tak akan pernah melupakan kebiasaan dalam berbelanja berbagai macam produk fashion yang baru. Bahkan bagi kaum pria yang jarang sekali memiliki kebiasaan dalam berbelanja tetap akan membeli kebutuhan tersebut, khususnya busana muslim pria.

Selama ini mungkin sudah sering diantara kita yang melihat berbagai macam koleksi baju muslim untuk wanita, dengan gaya India, Timur Tengah atau style-style Indonesia sendiri. Namun bagaimana dengan tawaran busana untuk pria. Sangat terbatas dan monoton, sehingga tak jarang untuk fashion sehari-hari mereka lebih memilih style pakaian biasa, namun jangan khawatir karena semakin lama perkembangan fashion tak hanya ditujukan untuk kaum wanita saja, pria juga mendapatkan hal yang sama, banyak tawaran busana nan cantik yang bisa kamu gunakan.

Apalagi menjelang hari yang sangat Fitri, tentunya kamu bisa tampil lebih menarik dengan pilihan busana muslim pria koleksi terbaru. Namun dari sekian banyak jenis, salah satu yang pasti dan wajib kamu beli adalah pakaian koko putih. Pakaian yang satu ini memang menjadi kebutuhan dasar, digunakan untuk beribadah nantinya, warna putih melambangkan kesucian, tak hanya bagi kaum pria saja, wanita juga dituntut menggunakan mukena. Namun tak harus baru, busana yang satu ini bisa menggunakan yang sudah ada sebelumnya, nah agar warnanya tetap putih dan nampak selalu baru, berikut ini ada beberapa tips dalam merawatnya:

1. Memisahkan.

Pada saat mencuci sebaiknya pisahkan dengan baju yang lainnya, hal ini berguna untuk menghindari kemungkinan warna pakaian yang lainnya akan luntur.

2. Detergen khusus.

Rendam dalam detergen khusus, detergen yang umumnya digunakan untuk mencuci pakaian dengan warna putih, dengan begitu nantinya hasil pakaian juga akan bersih secara merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, baru kemudian kamu dapat mencucinya menggunakan tangan. Proses mencuci manual ini jauh lebih bersih dibandingkan dengan mesin, karena Anda bisa melihat secara langsung letak kotoran dan menguceknya.

3. Bilas.

Pakaian yang sudah dicuci, bilas dulu, jangan langsung dimasukkan ke pewangi. Nah untuk pakaian yang sudah terlalu lama kamu gunakan dan warnanya tak seputih dulu, kamu bisa menggunakan cairan pemutih. Caranya cukup mudah, cukup ikuti aturan pakai, yaitu dengan mencampurkan pada air dan merendamnya selama beberapa jam. Untuk beberapa jenis kain terkadang bagus, namun juga ada yang pemakaiannya bisa merusak serat kain, paling tidak pertimbangkan jenis produknya baik-baik.

4. Jemur di terik matahari.

Sebaiknya kamu menjemurnya di tengah matahari yang terik agar kering sempurna, hindari penggunaan gantungan berbahan dasar besi, gunakan bahan plastik saja untuk menghindari noda yang sulit hilang.

5. Setrika tanpa pewangi.

Pakaian yang kering bisa langsung di setrika, jangan menggunakan pewangi dalam bentuk apapun saat menyetrika, cukup setrika biasa, karena kondisi basah dapat menimbulkan flek ke kuningan yang sulit hilang.

6. Simpan dalam lemari dengan cara melipatnya.

Itulah langkah mudah membuat busana muslim pria Anda, utamanya adalah baju koko putih bisa tetap awet dan selalu tampak baru, bahkan hingga lebaran selanjutnya. Tak perlu keluarkan uang untuk membawanya ke laundry bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Top