Cara Mudah Registrasi SIM secara online tanpa Lewat SMS

Registrasi ulang kartu SIM prabayar adalah hal yang penting untuk dilakukan, namun seringkali masih disepelekan oleh masyarakat. Oleh karena itu, meski sudah mendekati tenggat waktu yang ditentukan Pemerintah sebelum diblokir, yakni 28 Februari besok, masih banyak di antara kita yang belum registrasi ulang.

Cara utama bagi pengguna untuk dapat melakukan registrasi kartu adalah via SMS ke 4444, namun pengguna sebetulnya juga bisa memilih alternatif lain untuk mendaftarkan nomornya secara online.

Opsi alternatif ini dihadirkan karena registrasi via SMS mengalami lonjakan yang tinggi. Akibatnya, sejumlah pengguna seluler mengalami kesulitan registrasi via SMS ke 4444.

Karena itu, para operator telekomunikasi di Indonesia memutuskan untuk membuka fitur registrasi kartu SIM prabayar via internet. Dengan adanya fitur ini, pengguna diharapkan dengan mendaftarkan nomornya dengan mudah tanpa harus mengalami kendala.

Berikut tautan situs web dari beberapa operator yang bisa kamu buka untuk registrasi SIM prabayar. Jangan lupa, siapkan NIK KTP dan nomor KK kamu.

Telkomsel
https://www.telkomsel.com/en/registrasiprabayar

Indosat Ooredoo
https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi
Tri
https://registrasi.tri.co.id/

XL
https://registrasi.xl.co.id/ulang

Smartfren
https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php

Kemkominfo menegaskan, proses registrasi harus dilakukan sebelum 28 Februari 2018. Jika tidak, kartu SIM prabayar, baik yang perdana maupun milik pengguna lama tidak akan bisa diaktifkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Top