7 Jenis Bahan Berkualitas untuk Print Kain Aneka Desain

Produk berkualitas tidak terlepas dari material yang bermutu juga. Hal ini juga berlaku untuk print kain dengan desain sendiri untuk menjadi aneka produk. Jika memutuskan untuk memesan produk secara custom, maka sudah selayaknya Anda mempersiapkan pemilihan material terbaik. Berikut inilah berbagai bahan berkualitas yang pas untuk cetak kain.

1. Canvas

Kain canvas sangat erat kaitannya dengan lukisan. Selain menjadi media lukisan terbaik, kain kanvas bisa dibuat menjadi berbagai produk dengan jasa print yang profesional. Kanvas yang berkarakter tebal, transparan, kaku, dan bertekstur kasar, cocok untuk produk karpet, sofa, tirai, dan topi. Untuk kanvas yang sangat kuat, maka bisa dibuat jadi jok mobil dan tenda.

2. Satin

Kain satin erat kaitannya dengan produk hijab. Permukaan depan kain terlihat mengkilap dan terasa licin, sehingga memperlihatkan kesan elegan. Banyak ragam kain satin terbaik untuk dicetak dalam beragam motif, seperti satin bridal, satin velvet, dan silk satin. Selain hijab, Anda bisa menggunakan kain satin untuk membuat gaun, rok, tirai, sarung bantal, dsb.

3. Chiffon

Chiffon adalah kain yang sudah terkenal digunakan untuk memproduksi rok dan baju. Kain ini bersifat ringan, jatuhnya lemas mengikuti tubuh, bertekstur tipis, serta transparan. Sesuai dengan karakternya, kain ini cocok untuk kerudung, blouse, syal, rok, lingerie, dan piyama.

4. Drill

Drill termasuk kain berkualitas unggul dan sangat cocok untuk jaket, celana, taplak meja, hingga menjadi tas jinjing. Seratnya yang kuat menjadikannya lebih tahan lama dibanding jenis kain lainnya. Print tekstil dalam kain ini juga akan tahan lama dengan hasil yang jelas, karena teskstur kainnya yang lebih rapat dan kuat.

5. Scuba

Kain berserat halus, tebal, kaku, namun lembut di kulit ini memberikan hasil terbaik ketika dicetak dengan beragam motif. Bahan kain yang rapi dan tahan air ini juga sangat baik untuk bahan pembuatan jaket, rok, sarung, sarung bantal, rompi, dan jenis outer lainnya.

6. Shantung

Jika ingin membuat daster, sarung pantai, batik, dan mukena, maka shantung adalah jenis kain yang cocok. Kain ini terbuat dari katun dan terkadang dicampur dengan serat sintetis. Tekstur halus dan lembutnya sangat nyaman di kulit. Bahannya juga terasa dingin di kulit. Anda bisa menentukan motif dan warna yang menarik.

7. Spandex Glossy

Spandex glossy merupakan salah satu jenis kain dengan karakter serat renggang, lentur, serta mempunyai daya tahan terhadap gesekan yang tinggi. Kain ini dapat dijadikan bahan membuat legging, gaun, rok, costum, baju cosplay, dan baju renang. Untuk warna, ukuran, dan motifnya, Anda bisa tentukan sendiri.

Demikianlah beberapa bahan berkualitas baik untuk dijadikan bahan produk custom. Beragam motif unik bisa dicetak dalam berbagai jenis kain tersebut dengan hasil terbaik. garis dan warnanya akan terlihat jelas dan tidak mudah pudar. Dengan bahan kain tersebut, segala jenis produk dapat dipesan melalui jasa cetak tekstil yang tentunya harus berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Top